Desa Kayu Bawang Salurkan BLT DD untuk Bulan Nopember

Gambut, InfoPublik - Sebanyak 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari desa Kayu Bawang Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan November di Kantor Desa, Senin (21/11/2022).

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Gambut Hidayat berpesan agar dana BLT DD ini benar-benar dimanfaatkan untuk keperluan dan kebutuhan rumah tangga dan terutama keperluan biaya dapur.

Pendamping Desa Iswara berharap BLT DD ini masih bisa disalurkan pada waktu-waktu selanjutnya. Dan juga disampaikan bahwa dana yang digunakan sebesar 40 % dari anggaran desa. Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300 ribu.

Ditambahkan Iswara, Jadwal penyaluran BLT DD tergantung kesiapan desa masing-masing untuk menyalurkannya terutama kesiapan dana yang tersedia.

Pada kegiatan ini Panitia pelaksana berharap dalam pengambilan BLT masyarakat tertib serta selalu mematuhi prokes yaitu memakai masker dan menghindari kerumunan saat melakukan pengambilan bantuan.

“Alhamdulillah, dengan adanya penyaluran BLT DD cukup membantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, apalagi sekarang harga barang naik, semoga dengan diberikannya bantuan BLT ini bisa membuat perekonomiannya lebih baik,” demikian ungkap Sahlia warga Desa Kayu Bawang RT 004 salah satu penerima BLT.

Hadir Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gambut Hidayat, Babinsa Desa Kayu Bawang Babinsa Sertu Akhmad Asrori, Bhabinkamtibmas Desa Desa Kayu Bawang Bripka Tehin Priyo Utomo, Pembakal Desa Kayu Bawang Hermansyah, Pendamping Desa Iswara, Riva Fahria, Wahyuni, Nazman, A. Zakey, petugas desa dari Perangkat, Ketua BPD dan anggota serta RT. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar