Sosialisasi Fasilitasi Kemitraan Bagi Usaha Mikro dengan Usaha Besar di Martapura

Martapura, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Mikro ,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar kembali  melaksanakan kegiatan fasilitasi Kemitraan  bagi usaha mikro, dimana pada kegiatan kali ini Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar menggandeng  narasumber dari Hypermart, di Aula Kecamatan Martapura, Selasa (15/11/2022).

Acara yang dibuka oleh kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Ibu I Gusti Made Suryawati dan didampingi oleh Kepala Bidang Usaha Mikro Bapak Rudy Mulyadi ini juga dihadiri oleh 40 pelaku UMKM yang  ada di Kecamatan Martapura tergabung kelompok inklusif kec. Martapura .

I Gusti Made Suryawati menyampaikan  bahwa kegiatan  ini merupakan salah satu cara bagi pelaku UMKM untuk bisa mendapatkan informasi terkait program kemitraan, dimana peningkatan akses pemasaran  bagi UMKM sangatlah diperlukan dalam rangka menciptakan UMKM yang mandiri, maju dan naik kelas.

Materi yang diberikan Dari oleh nara sumber Kemitraan adalah konsep kerjasama usaha antar usaha kecil dengan menengah ataupun besar disertai pembinaan dan pengembangan

Prinsip Kemitraan

•      Saling membutuhkan : Kemitraan merupakan proses yang di mulai dengan mengenal calon Mitra, mengetahui keunggulan dan kelemahannya.

•      Saling mendukung dan menguatkan : Nilai tambah yang ingin di raih oleh masing – masing Pihak.

•      Saling menguntungkan (Provit Sharing)

Made mengharapkan dengan adanya dukungan dari pihak swasta ini agar dapat semakin memberikan manfaat yang optimal bagi UMKM dan semoga kedepannya pelaku UMKM kita semakin sejahtera dan semakin unggul. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar