Ekspose Laporan Antara Penyusunan DED Sekumpul Lanjutan dan Perencanaan Teknis Koridor Ahmad Yani

Martapura, InfoPublik - Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar hadiri Ekspose Laporan Antara Penyusunan Detail Engineering Design (DED) Sekumpul Lanjutan dan Perencanaan Teknis Koridor Ahmad Yani pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar di Aula Barakat Gedung Sekda Banjar, Martapura, Kamis (10/11/2022).

Ekspose Laporan Antara ini dipimpin langsung  Anna Rosida Santi selaku Kepala Dinas PUPR dan didampingi Muhammad Bardan selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar serta Ahmad Djabir Djunaidi selaku Direktur Utama PT. Kinarya Alam Raya yang merupakan konsultan penyusun DED.

Maksud dari kegiatan adalah tersusunnya rencana teknis DED yang menyeluruh pada Kawasan dan Koridor Sekumpul sesuai Masterplan yang telah disusun sehingga tercipta lingkungan aman, nyaman produktif dan berkelanjutan.

Aspihani selaku Kepala Dishub Banjar hadiri langsung pada masukan tersebut. Aspihani memberikan masukan agar dalam penyusunan DED Sekumpul Lanjutan dan Perencanaan Teknis Koridor Ahmad Yani juga dilengkapi fasilitas perlengkapan jalan seperti rambu lalu lintas, alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) seperti waring light serta marka jalan dan penyeberangan seperti zerbra cross.

Aspihani juga menyampaikan informasi bahwa di koridor 04 Jalan Ahmad Yani tersebut akan ada pembangunan fasilitas halte angkutan umum di depan Pengadilan Negeri Martapura agar diperhatikan dalam penyusunan DED.

Selain itu adanya masukan terkait detail penyediaan kantong-kantong parkir pada kawasan Sekumpul dalam penyusunan DED, hal tersebut guna menghindari adanya parkir di trotoar dan badan jalan yang ada sehingga tidak menghambat arus lalu lintas. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Ozi)


Komentar