Dishub Hadiri Ekspose Laporan Akhir RKP Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar hadiri Ekspose Laporan Akhir Rencana Kawasan Permukiman (RKP) Kabupaten Banjar di Aula Bappedalitbang Banjar, Martapura, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Hj Herlina Maulidah selaku Kepala Bidang Infrastruktur dan didampingi Edy Jaya selaku Kasubbid Kewilayahan.

RKP adalah dokumen rencana sebagai pedoman dalam memenuhi kebutuhan lingkungan. Hal tersebut tertuang dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman Pasal 1 ayat 12.

Ekspose laporan Akhir Rencana RKP tersebut disampaikan oleh pihak ketiga yaitu Konsultan Perencana dari CV Daya Utama.

Adapun sasaran dari kegiatan Laporan Akhir RKP tersebut adalah tersusunnya kebijakan strategi dan pengembangan kawasan pemukiman di Kabupaten Banjar yang ke dua  tersusunnya rencana lingkungan hunian perkotaan pedesaan di Kabupaten Banjar, kemudian rencana tata ruang sarana prasarana mobilitas perumahan dan kawasan pemukiman Kabupaten Banjar, serta rencana pembangunan kawasan pemukiman.

Fachrurrozi dari Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Perhubungan, memberikan masukan agar seluruh desa dan kelurahan yang menjadi objek penelitian RKP untuk dimuat dan didetailkan terkait arahan pengembangan berdasarkan karateristik kegiatan berupa pengembangan transportasi seperti penyediaan sarana dan prasarana perhubungan, serta desa/kelurahan yang terlayani jaringan trayek angkutan umum.

Turut hadir pada acara ekspose laporan Akhir  tersebut jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar, perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel, Dinas PUPRP, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan, serta Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Evin)


Komentar