Promosi Wisata Melalui Content Creator dan Digital Academy

Martapura, InfoPublik – Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pemasaran mengikuti Kegiatan Content Creator dan Digital Academy yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Safwah Holidays, di Fave Hotel Banjarbaru, Selasa (8/11/2022).

 

Kegiatan ini berlangsung 4 hari dengan rincian 2 hari pelatihan atau workshop dan 2 hari aktivitas di outdoor. Pada pelatihan tersebut diberikan materi mengenai strategi digital marketing, vlog dan fotografi serta para peserta diberikan waktu praktek langsung di destinasi wisata.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M. Syarifuddin menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pokdarwis untuk mempromosikan pariwisata dengan konsep yang lebih menarik lagi.

 


Turut hadir pula Muhammad Helmi dari PT. Shafwah Global Utama sebagai pemberi materi mengatakan Transformasi digital memberikan banyak kemudahan.

 

“Ketika digitalisasi dilakukan maka secara tidak langsung konsumen akan merasakan kemudahan seperti pembayaran, pemilihan lokasi, dan manfaat lainnya. Teknologi Digital diharapkan dapat mempercepat perkembangan Desa Wisata untuk bisa masuk ke kategori maju/mandiri dalam waktu yang relatif singkat,” ujar dia.

 

Ditambahkannya, Transformasi Digital dalam  pariwisata lebih dari sekedar penggunaan teknologi. Pemasaran Digital melalui Sosial Media hanya sebagian contoh. Tantangan terbesar dalam transformasi digital sektor pariwisata adalah merubah pola pikir para pelaku wisata untuk dapat menerima penggunaan teknologi tersebut. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar