Sidak Kendaraan Bermotor, Prajurit Kodim Banjar Diperiksa Kelengkapannya

Martapura, InfoPublik - Usai melaksanakan Upacara Bendera Rutin Mingguan, seluruh prajurit Kodim 1006/Banjar mengikuti kegiatan pengecekan kendaraan dinas dan motor pribadi.

Pemeriksaan mendadak kelengkapan kendaraan bermotor langsung oleh Pasi Intel Kapten Chk Hadi Sutrisno beserta jajarannya, kegiatan berlangsung di Halaman Makodim Banjar, Senin (31/10/2022).

Kapten Chk Hadi Sutrisno mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin.

Tidak hanya itu pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

" Pasi Intel menegaskan dilakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," ujar dia.

Ditegaskannya, didasari dengan membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 1006/Banjar.

Sersan Satu Suyono Babinsa Koramil 1006-13/Sambung Makmur menyampaikan rasa nyaman dan tidak ada beban pikiran karena apa yang diperiksa kelengkapan Kendaraan bermotor khususnya motor dinas tak ada masalah semua lengkap.

"Juga perawatan mesin dan kebersihan kendaraan menjadi tugas saya, karena ini amanah," ungkap Suyono. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man)


Komentar