Bimtek Pengembangan Kurikulum dan Penyusunan Modul Jenjang SMP Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar gelar Bimbingan Teknis kegiatan Pengembangan Kurikulum Sekolah Menengah Pertama bagi Sekolah Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Banjar, di SMPN 6 Martapura, Kamis (20/10/2022).

Melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Menindak lanjuti peluncuran Merdeka belajar Episode 15. 

Kurikulum Merdeka dan peluncuran Platform Merdeka Mengajar Oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia pada tanggal 11 Februari 2022, untuk mempersiapkan pelaksanaan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam rangka pemulihan Pembelajaran, Khususnya Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan berlaku pada tahun ajaran 2022 /2023. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar bertanggung jawab penuh atas persiapan pelaksanaan Kurikulum Merdeka sesuai Keputusan Kemendikbud Nomor 56/M/2022.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Hj, Nane Andriadne mengatakan, Kepada seluruh satuan pendidikan agar mempersiapkan diri  untuk  melaksanakan Kurikulum yang sudah ditentukan oleh Pemerintah dengan bersama sama menggali dan mempelajari sesuai Peraturan Kemdikbud Nomor 56/M/2022 agar pada ajaran tahun 2022/2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan melaksanakan Kurikulum Merdeka di setiap satuan Pendidikan sehingga selaras dengan Pemerintah Pusat dan Daerah. 

Kepala Bidang PSMP Hj, Taslam Muzakiah menyampaikan, Bahwa upaya demi upaya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan agar satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar terus maju mengalami kemajuan, salah satunya dengan terus mensosialisasikan dan memberikan Bimbingan Teknis Kepada Satuan Pendidikan bersama terus belajar dalam peningkatan Kurikulum tahun 2022 ini. 

Kegiatan ini diikuti oleh satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Banjar, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Dewan Guru. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar