Upaya Pengendalian Inflasi, Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah di Desa Lok Tamu

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menggelar pasar murah di Desa Lok Tamu Kecamatan Mataraman, Jum’at (21/10/2022).

Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Penting Bidang Perdagangan Eka mengatakan tujuan diadakan pasar murah ini untuk menyediakan barang kebutuhan pokok dengan harga murah kepada masyarakat sekaligus pengendalian inflasi di kabupaten Banjar.

"Barang-barang yang disediakan di pasar murah antara lain beras, tepung terigu, minyak goreng, gula pasir dan telur. Adapun pelaksanaan Pasar Murah ini dimulai pada jam 13.00 sampai selesai," ujar Eka.

Eka menambahkan pembelian untuk masyarakat dibatasi  harapannya agar bisa merata jadi tidak diborong oleh pedagang karena ini khusus untuk masyarakat.

"Tidak hanya disini saja, Kegiatan pasar murah juga akan diadakan di 20 kecamatan dan untuk Kabupaten Ada 3 kali pelaksanaan, sampai bulan Desember nanti, jadi total penyelenggaraan pasar murah ini 63 kali," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati, menuturkan bahwa saat ini harga kebutuhan pokok di seluruh dunia sedang mengalami kenaikan. Ia berharap pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat.

"Semoga pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat kecamatan Mataraman khususnya desa Lok Tamu karena dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," pungkas Made. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUKMPP)


Komentar