Dampak Positif Event Nasional Bawa Berkah Pelaku Usaha UMKM di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXIX Kalimantan Selatan telah usai, dampak positif begitu besar dirasakan para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Banjar.

Dengan adanya event nasional Promosi Produk Kerajinan dan Kuliner dari Kabupaten Banjar terus diperkenalkan selama kegiatan MTQ berlangsung.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati, saat dikonfimasi, Kamis (20/10/2022).

"Dengan mempromosikan produk-produk kerajinan dan kuliner khas Kabupaten Banjar kepada para khalifah dan dewan hakim semoga dapat meningkatkan omzet, produktivitas dan mengoptimalisasi inovasi dan karya produk lokal," ujar Made

Made juga menambahkan bahwa melalui event Nasional ini merupakan kesempatan besar bagi pelaku usaha mikro dan DKUMPP Banjar untuk bisa mempererat tali silahturahmi sambil mempromosikan produk-produk Kuliner dan Kerajinan khas Kabupaten Banjar.

"Kami mempromosikan cinderamata berupa produk kerajinan dan kuliner khas Kabupaten Banjar sebagai kenang-kenangan dan sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran para kafilah yang telah memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi para pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar," ucap dia.

Made menambahkan Program Pengembangan sarana pemasaran Produk UMKM ini diselenggarakan dalam rangka mendukung produk-produk lokal/daerah Kabupaten Banjar dengan fokus antara lain pemasaran untuk kerajinan dan pemasaran untuk kuliner khas Kabupaten Banjar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dalam selama kegiatan MTQ Nasional XXIX yang sebagaimana telah memberikan begitu besar dampak positif bagi para pelaku usaha mikro khususnya di Kabupaten Banjar," ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar