DKUMPP Terus Lakukan Pendataan Potensi UTTP

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) kembali melaksanakan kegiatan pendataan potensi  Alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang ada di Kabupaten Banjar, Rabu (19/10/2022).

 

Pendataan Potensi UTTP dilakukan dengan menyisir para pedagang di pasar, pelaku usaha di toko dan Warung yang ada di sepanjang jalan, DKUMPP terus melakukan Pendataan Potensi Alat UTTP pedagang dan pelaku usaha.

  

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menyampaikan bahwa  di  hari kedua dan ketiga sdh didapat data sekitar 243  Potensi Alat UTTP yang terdapat di dua Kecamatan di Kabupaten Banjar yaitu 125 potensi Alat UTTP yang terdapat di wilayah kecamatan Kertak Hanyar dan 118 potensi Alat UTTP yang terdapat di wilayah kecamatan Simpang Empat.

 

”Dengan kegiatan ini diharapkan didapat data jumlah Alat UTTP yang akurat di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Banjar sehingga dapat diketahui persentase tertib ukur di Kabupaten Banjar. Dimana alat ukur yang didata yaitu berupa alat ukuran, takaran, timbangan dan perlengkapannya dari berbagai merk, tipe dan kapasitas,” harap Made.


Ditambahakan Made, Melalui kegiatan pendataan potensi ini DKUMPP pun senantiasa selalu mengimbau kepada pelaku usaha/ pemilik alat ukur, Takar dan timbangan  untuk tertib ukur dengan selalu rutin menera ulangkan Timbangan dan Alat Ukurnya agar terwujud tertib ukur di Kabupaten Banjar dan menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis. (IP Kab. Banjar/Brigade DKUMPP)


Komentar