Dishub Siap Sukseskan Rangkaian Kegiatan MTQ Nasional di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar hadiri pengarahan dan teknis rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Banjar.

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional 2022. Dekranasda Kabupaten Banjar ikut serta berpartisipasi guna menyemarakkan acara dimaksud, dengan mengadakan acara Expo Pengenalan Makanan Banjar "Manis Street Food" dengan 70 stand makanan dari UMKM seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Kabupaten Banjar yang terkenal dengan sebutan kota religi juga ingin mengenalkan kuliner khas Banjar kepada para Kafilah dari seluruh Indonesia.

Selain itu juga Dekranasda mengadakan lomba Islami, games dan doorprize, selain untuk memeriahkan acara ini juga untuk mengenalkan kuliner khas Banjar kepada para Kafilah dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan semua SKPD dengan mengirimkan 4 orang tenaga karyawan/Wati dalam pelaksanaannya.

Dishub Banjar yang di wakili Yatni dapat arahan untuk instansi Dishub mendapat tugas pada kegiatan tersebut menjadi seksi keamanan bersama Satpol PP dan Dinas Damkar.

Dishub Banjar akan mengerahkan anggota personil Dalops (Pengedalian dan Operasional) dalam pengamanan jalur lalu lintas pada saat pelaksanaan Expo Pengenalan Makanan Banjar "Manis Street Food" tersebut.

Selain itu dalam rangka mendukung Kalimantan Selatan menjadi penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke XXIX pada kegiatan Pawai Ta'aruf yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 pukul 09.00 WITA - Selesai, dari Taman Cahaya Bumi Selamat - JI. A. Yani Bundaran Simpang 4 Banjarbaru - Kantor Bupati Banjar.

Maka akan dilakukan perubahan arus lalu lintas sementara yaitu Kendaraan Sumbu 2 agar melewati jalur alternatif JI. Mataraman - Sei. Ulin, dan Kendaraan sumbu 3 / lebih agar tidak beroperasi pada waktu pelaksanaan acara. (IP. Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Yatni) 


Komentar