Jempol Pelanduk Sambangi Warga Desa Sungai Tuan Ulu

Martapura, InfoPublik – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar lakukan pelayanan jemput bola Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) di Desa Sungai Tuan Ulu Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan kali ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 5 s/d 6 Oktober 2022.

Kepala Disdukcapil Banjar Azwar mengatakan pelaksanaan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan, dokumen yang dibuat akan jadi langsung dihari yang sama sehingga masyarakat yang dating tidak perlu menunggu lagi untuk mendapatkan dokumen kependudukannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring masyarakat Kabupaten Banjar yang tidak dapat mengakses langsung pelayanan ke kantor dukcapil Kabupaten Banjar," ujar Azwar.

Sementara itu, Koordinator Jempol Pelanduk Safwan menjelaskan kegiatan ini berkat seluruh jajaran aparat Desa Sungai Tuan Ulu telah mengimbau seluruh warganya untuk datang langsung ke kantor desa pada saat pelayanan Jempol pelanduk.

"Dalam pelayanan Jempol Pelanduk, dokumen kependudukan yang kami terbitkan tidak hanya berupa KTP saja, dokumen yang kami terbitkan mulai dari akta kelahiran, perekaman KTP, Pencetakan KTP, Perbaikan Kartu Kelurga, perubahan element data sampai pembuatan Akta kematian," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar