Gambut Dapatkan Apresiasi Pada Pemutakhiran Data Toponimi.

Gambut, InfoPublik - Bagian Pemerintahan gelar kegiatan Pemutakhiran Data Toponimi dihadiri semua Kasi Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Banjar, di Aula Dispenda, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Bagian Pemerintahan Ari M. Akbar menyampaikan pentingnya Data Toponimi ini, di antaranya agar semua berkepentingan dapat mengakses keberadaan atau letak Kantor Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Banjar sekaligus sejarah dan regulasi yang mendukungnya.

Berbagai hal mengemuka pada kegiatan ini, salah satunya bagaimana teknis efektif untuk melaksanakannya serta berbagai masukan lainnya untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kecamatan Gambut yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan Syahrani dan Operator Kecamatan Masliana, mendapat kesempatan untuk menyampaikan langkah diambil hingga bisa menyelesaikan pendataan ini. 

Kecamatan Gambut telah menyelesaikan data Topomini untuk Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang telah terhimpun dan diterima Operator Kecamatan Gambut Masliana. Rabu, (21/9/2022).

"Jika data dan rekapitulasi ada kekeliruan dan kesalahan diminta dikonfirmasi kepada operator," ujar Syahrani.

Kecamatan Gambut dengan telah selesai lebih awal mendapat apresiasi dan berkesempatan menceritakan pengalaman bisa menyelesaikan lebih awal.

Pada kesempatan tersebut, Syahrani menjelaskan tahap awalnya adalah membuat surat tindak lanjut Camat ditujukan kepada Lurah dan Pambakal untuk memenuhi data tersebut, kemudian berkoordinasi dengan PD dan PLD, komunikasi personal dengan Perangkat Desa serta memanfaatkan sarana komunikasi berupa group-group WA.

"Namun lebih penting dari semua itu adalah komitmen semua pihak untuk memenuhi sekaligus melaksanakannya menjadi kata kunci dari keberhasilan ini," pungkas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Gambut)


Komentar