Meski Hujan Warga Kertak Hanyar Antusias Kunjungi LAKIKU BUNGAS

Martapura, InfoPublik - Meski diguyur hujan sejak pagi warga Kecamatan Kertak Hanyar antusias membawa hewan peliharaannya mengunjungi Pelayanan Keliling Klinik Hewan Kawanku Bungas (LAKIKU BUNGAS) yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Banjar di Jalan A. Yani Km 8,6 di Wisma Kambing Arri'ayah Kelurahan Manarap Lama RT. 13 Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (20/9/2022).


LAKIKU BUNGAS di Kecamatan Kertak Hanyar menurut drh. Yusup Asep NS, dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar agar pelayanan klinik hewan yang melayani pelayanan kesehatan ternak kecil dan hewan peliharaan ini bisa lebih dekat lagi melayani masyarakat sehingga tidak perlu jauh mendatangi klinik di Martapura.


"Selain di Kecamatan Kertak Hanyar LAKIKU BUNGAS juga membuka pelayanan di Kecamatan Simpang Empat, adapun kepanjangan singkatan  BUNGAS adalah Baik, Unggul dan Berkualitas sehingga dengan pelayanan klinik ini hewan peliharaan kesayangan pian pun tambah bungas," ujar Asep.


LAKIKU BUNGAS  memberikan pelayanan konsultasi dan pengobatan, kastrasi kucing jantan, vaksin F3, serta gratis vaksin rabies, dimana biaya konsultasi serta tindakan pengobatan Rp. 15.000,-/ekor, kastrasi Rp. 150.000,-/ekor dan vaksin F3 Rp. 185.000,-/ekor.


Rahmawati warga Desa Manarap Tengah Kertak Hanyar memanfaatkan pelayanan ini untuk mengkastrasi Neon kucing kesayangannya karena selain biayanya lebih murah bila dibandingkan tempat lain juga melihat kucing yang sudah dikastrasi kesehatannya  lebih baik dan umurnya lebih panjang, alasan yang sama karena lebih murah juga diucapkan oleh Udin warga Kelurahan Mandar Sari yang kucingnya terkena jamur.


Jadwal rutin LAKIKU BUNGAS yang melayani pelayanan kesehatan pada ternak kecil dan hewan peliharaan dengan biaya terjangkau tentunya sangat diharapkan masyarakat khususnya warga Kecamatan Kertak Hanyar,  beberapa penelitian menyebutkan bahwa memelihara hewan peliharaan yang sehat dapat meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan bagi keluarga. (IP Kab. Banjar/Brigade Kertak Hanyar/hagni)


Komentar