Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Bina PKBM Al-Hidayah

Martapura, Infopublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan pembinaan melalui monitoring di PKBM Al-Hidayah Kecamatan Gambut Jl. Pemajatan Km. 04.000 Kelurahan Gambut, Kamis, (19/11/2020).

Tim monitoring dipimpin oleh Kabid. Pendidikan Anak Usia Dini Dikkel dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Jahriah, S.Pd. M.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengelola PKBM Al-Hidayah Ibu Rusmina,  Pemilik Pendidikan Anak Usia Dini Dikkel dan Dikmas Hj. Dra. Fatnawati, S.Ag. tutor PKBM Al-Hidayah Hairudin.

Kegiatan monitoring sebenarnya adalah kegitan rutin setiap tahunnya ujar Jahriah. Dimana ingin mengatahui keberadaan PKBM, lokasi dan bagaimana kegiatannya dan juga sekaligus melaksanakan kewajiban kami untuk membina dan turun kelapangan karena PKBM Al-Hidayah salah satu penerima dan hibah dari pusat.

Bila dalam monitoring ini administrasi ada yang kurang mohon dilengkapi, bila ada salah atau kurang baik di perbaiki. Sehingga diharapkan administrasi di PKBM Al-Hidayah bisa lebih ditingkatkan dan lebih tertib lagi, diantaranya ketertiban pencatatan daftar siswa, daftar tutor, inventaris barang, buku keuangan dan catatan lainnya.

Dia berpesan agar tercipta kerjasama yang baik dalam pengelolaan dan kegiatan di PKBM Al-Hidayah.

Hairudin mewakili pengelola dan tutor menerima dan akan memperhatikan pelaksanaan kegiatan dan catatan yang harus ditingkatkan dan juga yang harus diperbaiki.

Sedangkan, Hj. Fatnawati selaku penilik selalu menyampaikan kesediaannya membina dan  berharapan pembalajaran PKBM Al-Hidayah kedepan akan lebih baik lagi.(Hairuddin/Gambut)


Komentar