Pembekalan Calon Taruna dan Taruna PTDI-STTD Pola Pembibitan Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik -  Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar memberikan Pembekalan kepada Calon Taruna/i dan Taruna/i Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD Bekasi Pola Pembibitan Kabupaten Banjar pada saat laporan dan audiensi di Aula Rukan Rakat Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Martapura, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kadishub Banjar H Aspihani didampingi Fachrurrozi Pelaksana Seksi Sarana dan Prasarana Perhubungan yang merupakan alumni dari PTDI-STTD Bekasi.

Kadishub Banjar Aspihani menyambut baik empat calon Taruna/i yang telah lulus Seleksi Penerimaan Calon Taruna/i (SIPENCATAR) tahun 2022, serta taruna yang sedang menempuh pendidikan yaitu dua taruna tingkat tiga dan empat taruna tingkat 2.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh taruna/i pola pembibitan Kabupaten Banjar baik yang sedang melaksanakan libur kenaikan tingkat, libur lebaran dan libur  natal dan tahun baru atau calon taruna yang akan mengikuti pendidikan, untuk melakukan silaturahmi dan audiensi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar.

Ada tiga hal yang disampaikan Kadishub Banjar, yang pertama khusus taruna yang baru berwisuda tahun 2022 diharapkan untuk menyelesaikan administrasi yang ada di kampus dan dapat melanjutkan proses pemberkasan dengan melakukan koordinasi dengan BKPSDM Kabupaten Banjar.

Yang kedua, agar para taruna yang sedang menempuh pendidikan agar lebih tekun dan giat dalam menjalani pendidikan yang ada serta persiapkan diri untuk penyusunan tugas akhir hingga lulus.

Yang ketiga, bagi calon taruna/i yang telah lulus SIPENCATAR Tahun 2022 agar mempersiapkan diri untuk masuk kampus baik dari segi materi dan kesehatan jasmani serta jangan lupa untuk minta restu orang tua.

"Saya berharap para taruna agar berjuang hingga lulus pendidikan, belajar yang rajin, menjaga kesehatan, menjaga kekompakan dan beliau berharap taruna/i juga menjaga sikap dan perilaku selama di asrama maupun di lingkungan masyarakat," ucap Aspihani.

Fachrurrozi juga menambahkan bahwa Kabupaten Banjar merupakan kabupaten pertama di Kalimantan Selatan yang melakukan kerja sama dengan STTD Bekasi dari tahun 2015 hingga sekarang dalam Pemenuhan Sumber Daya Manusia Di Bidang Perhubungan Darat.

"Disaat sudah memasuki kampus pahami dan laksanakan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) yang berlaku dan jika melanggar harus siap menerima konsekuensi serta jaga nama baik daerah dan orang tua," ucap Fachrurrozi.

Calon Taruna/i Pola Pembibitan Kabupaten Banjar yang lulus SIPENCATAR tersebut yaitu Abim Ma'ruf (SMAN 1 Martapura), Mala Azizah (SMA 2 Martapura), Gita Nabila Hayati (SMA Qardhan Hasana) dan Najwa Nurkhuzaima (SMAN 1 Martapura) dengan Jurusan D-III Manajemen Transportasi Jalan. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Helda)


Komentar