Ratusan Anak Anak PAUD Kecamatan Martapura Timur Ikuti Karnaval

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 484 anak dan 71 guru dari 16 Lembaga Kelompok Bermain se Kecamatan Martapura Timur ikuti kegiatan Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar di Halaman Kantor Kecamatan Martapura Timur, Senin (29/8/2022) pagi.

 

Karnaval yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kecamatan Martapura Timur bekerjasama dengan Kecamatan Martapura Timur ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta anak usia dini terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengenal beragam pakaian adat dari berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia.

 

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan karnaval anak se Kecamatan Martapura Timur.

 

"Mudah-mudahan karnaval seperti ini dapat dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar, ke depan InsyaAllah Pendidikan Anak Usia Dini dan TK juga menjadi salahsatu program penting Pokja 3 bidang Pendidikan TP PKK Kabupaten Banjar, terlebih saya sebagai Bunda PAUD anak-anak yang ada di Kabupaten Banjar," ujar dia.

 

Ia berharap seluruh stakeholder, aparat Kecamatan maupun Desa serta seluruh orang tua murid ikut berpartisipasi peduli dengan pendidikan karakter putra putri.

 

"Usia ini usia emas yang harus sekali kita isi dengan hal-hal yang positif karena ini merupakan satu modal mereka untuk menapaki pendidikan lebih lanjut dan mengiringi tumbuh kembangnya, Saya berpesan hal yang terpenting adalah untuk memenuhi gizi anak-anak agar angka stunting di Kabupaten Banjar dapat berkurang," harap dia.

 

Sementara Camat Martapura Timur Guslan mengatakan Rute yang dilalui tidak terlalu jauh karena masih anak-anak.

 

"Start dari Halaman Kecamatan Martapura Timur melewati Desa Mekar, belok pinggir sungai dan kembali lagi finish ke Halaman Kantor Kecamatan jadi tidak terlalu jauh," jelas dia.

 

Ia berharap orang tua dan guru dapat membimbing anaknya sehingga anak-anak dapat mencintai budaya.

 

Selain karnaval juga digelar Lomba Menari Profil Pelajar Pancasila untuk Guru PAUD yang diikuti 16 grup dari Lembaga Kelompok Bermain di Kecamatan Martapura Timur.

 

Turut hadir dalam acara ini Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Hj Nane Andriadne, Kabid PAUD Formal dan Non Formal Kabupaten Banjar, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Banjar, Camat Kecamatan Martapura Timur Guslan beserta Bunda PAUD Kecamatan Martapura Timur, Pambakal beserta istri dan undangan lainnya. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif’ah/Khairin/Man)


Komentar