64 Tim BPK se-Kabupaten Banjar Ikuti Lomba Ketangkasan Pemadam

Martapura, InfoPublik - Menguji ketangkasan para Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), Buser 690 menggelar Lomba Ketangkasan Pemadam se-Kabupaten Banjar, di halaman Terminal  Pertokoan Sekumpul Martapura, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan yang diikuti 64 BPK swasta ini dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

"Melalui Lomba Ketangkasan ini para peserta mampu melatih kesiapsiagaannya dalam menanggulangi kebakaran, sehingga menjadi lebih mahir dalam menggunakan alat pemadam kebakaran, seperti menggelar Slang Air, menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), maupun saat memberikan pertolongan pertama pada korban kebakaran," ujar Ikhwansyah.

Dikatakan, Jadikan perlombaan ini ajang mengasah keterampilan dan meningkatkan kekompakan setiap anggota pemadam kebakaran dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut memperlombakan ketangkasan para kru tim pemadam kebakaran, dimana dalam lomba tersebut kru ditantang untuk menjatuhkan target yang telah disiapkan panitia dengan semprotan air. Pemenangnya ditentukan siapa yang lebih cepat menjatuhkan sasaran tersebut. Kegiatan memperlombakan satu kelas yaitu Man On Fire. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Man)


Komentar