Disdik Banjar Studi Tiru ke Sekolah Penggerak SDN Seberang Masjid 1 Banjarmasin

Martapura, InfoPublik - Guna peningkatkan wawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan studi tiru di salah satu Sekolah Penggerak yang ada di Banjarmasin SDN Seberang Masjid 1 Banjarmasin, Kamis (28/7/2022).


Kebijakan demi kebijakan yang diatur oleh pemerintah pusat perihal sekolah penggerak dirasa perlu belajar banyak kepada sekolah penggerak yang dinaungi Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin salah satunya SDN Seberang Masjid 1 yang menjadi sekolah penggerak angkatan 1 di Kalimantan Selatan. 


Maka dari itu Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar bertujuan untuk studi tiru bagaimana langkah nyata program sekolah penggerak. 


Kegiatan ini diprakarsai oleh Kordinator Wilayah Pendidikan Mataraman dan MKKS Kecamatan Mataraman yang juga ada 2 sekolah penggerak di wilayahnya SDN Bawahan Selan 5 dan SDN Desa Baru 1. 


Dalam kegiatan ini juga melibatkan K3S Mataraman dan Pengawas Sekolah Dasar. Studi tiru ini kami Kordinator Pendidikan Wilayah Mataraman Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar banyak belajar apa yang harus dilakukan dan seharusnya dilakukan.


Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Hj. Nane Andriadne mengucapkan terima kasih kepada SDN Seberang Masjid 1 Banjarmasin yang sudah menerima kunjungan kami dengan suka cita dan diharapkan mudah mudahan bisa membimbing dan memberikan arahan perihal Program Sekolah penggerak ini. 


"Kami juga ingin belajar bagaimana agar hasil Asesmen Nasional, Kompetensi literasi dan Numerasi agar tercapai dengan hasil yang memuaskan," ungkap dia.


Kepala Sekolah SDN Seberang Masjid 1 Nana Lestari menyampaikan dengan sangat senang dan penuh bahagia menyambut rombongan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar sudah melaksanakan studi tiru di sekolahnya. 


"Mudah mudahan bisa bersama sama belajar perihal program sekolah penggerak demi kemajuan Pendidikan di Kalimantan Selatan," harap dia. 


Dia juga menambahkan dengan Observasi lapangan sekaligus studi tiru membawa hasil dan dampak perubahan bagi Kemajuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar untuk menyiapkan generasi emas tahun 2045. 


lebih lanjut, Nane Andriadne mengucapan terima kasih dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Kepada Kordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Mataraman dan MKKS Kecamatan Mataraman. 


"Merasa bangga karena berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini dan terus belajar bagaimana mengimplementasikan Kurikulum Merdeka," ucap dia.


Studi tiru diikuti Koordinator Pendidikan Kecamatan Mataraman, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar dan Kepala Satuan serta dewan guru Sekolah Penggerak Kecamatan Mataraman. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar