Bappeda Litbang Gelar Rapat Konvegensi Pencegahan Stunting di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan melalui bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia melaksanakan rapat dalam rangka konvegensi pencegahan stunting di Kabupaten Banjar, Selasa (26/7/2022). 


Kegiatan rapat dihadiri Dinas Sosial P3AP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR dan Pertanahan, Dinas Ketapang dan Perikanan, Dinas PMD, Dinas Pendidikan, Dinas Perkim dan LH, Dinas Pertanian dan TA Desa. 


Kepala Bidang Pemerintahan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Kabupaten Banjar menyampaikan pada rapat hari ini terkait tindak lanjut dari Rapat Koordinasi dalam Rangka Konvergensi Pencegahan Stunting dimana SKPD diwajibkan mengisi data pada aplikasi Monitoring Evaluasi Aksi Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri. 


Dari pantauan pada aksi 2.1 data program/kegiatan tahun berjalan (tahun 2022) dan tahun rencana (tahun 2023) masih belum terinput, sehingga dilakukan pengisian data secara bersama-sama kepada seluruh SKPD terkait.


Untuk pengisian data program/kegiatan tahun berjalan (tahun 2022) pada aksi 2.1, data bisa ditarik dari data pemetaan program pada master ansit dan data pada aksi 1 form 1.3 yang sebelumnya sudah diinput. 


Data program/kegiatan (tahun 2023) bisa diinput secara manual apabila sebelumnya belum ditambahkan pada pemetaan program. Data program/kegiatan tahun berjalan (tahun 2022) dan tahun rencana (tahun 2023) pada Aksi 2 Form 2.1 diisi oleh SKPD masing-masing sesuai indikator. 


Apabila data program/kegiatan tahun berjalan (tahun 2022) dan tahun rencana (tahun 2023) sudah terisi maka akan dilakukan verifikasi oleh Bappedalitbang berdasarkan hasil kesepakatan bersama. (IP Kab. Banjar/Brigade Bappeda Litbang)


Komentar