Dishub Banjar Siap Sukseskan Tour de Loksado 2022 Event Gowes Terbesar di Kalsel

Martapura, InfoPublik - Guna memastikan kesiapan final penyelenggaraan Tour de Loksado 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama stakeholder terkait kembali menggelar rapat Finalisasi event pesepeda terbesar di Kalsel.

Bertempat di Aula Dispar Kalsel yang dipimpin langsung oleh Kepala Dispar Kalsel M Syarifuddin, Selasa (19/7/2022).

Tour de Loksado 2022 yang dilaksanakan pada 22 hingga 24 Juli 2022 diikuti setidaknya 435 peserta yang dimana 184 peserta dari luar Kalimantan Selatan. 

Titik pitstop peserta Tour de Loksado 2022 serta jalur race nya yaitu pitstop di Kantor Bupati Kabupaten Banjar, pitstop di Ruang Terbuka Hijau Rantau Baru Kabupaten Tapin, dan pitstop di Lapangan Kota Kandangan.

Kabagbinops Biroops Polda Kalsel AKBP Asep Sayidi Wijaya, S.I.K  menyampaikan agar mengutamakan safety peserta, untuk menghindari kecelakaan beruntun karena melintasi jalan raya, ditekankan agar peserta tidak bersepeda ugal ugalan, jika melanggar maka akan didiskualifikasi.

Dalam hal ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar siap mendukung dan menyukseskan acara Tour de Loksado 2022 serta menurunkan personil dalam pengamanan jalur.

Rapat finalisasi dihadiri oleh jajaran POLRES, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata dari kabupaten/kota seperti Banjarbaru, Banjar, Tapin, dan HSS serta ISSI, BKOM dan EO penyelenggara. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Helda)


Komentar