Disdik Banjar dan Satuan Pendidikan Potong Hewan Kurban

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar melaksanakan pemotongan hewan kurban pada peringatan hari raya Iduladha 1443 Hijriah di belakang Halaman kantornya, Selasa (12/7/2022).


Pada hari raya Iduladha tahun ini terlihat sangat meriah dan berbeda bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar karena dalam Ibadah kurban tidak hanya Instansi Pemerintahan maupun masyarakat tetapi beberapa Satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar juga ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di sekolah masing masing yang daging kurbannya dibagikan kepada masyarakat lingkungan sekolah. tentunya suatu kegiatan yang bernilai moral positif bagi Siswa Siswa untuk menanamkan jiwa sosial dan meneladani ketaatan Nabi Ibrahim Alaihissalam atas perintah tuhan. 


Dinas Pendidikan dengan mengusung tema " Indahnya hidup dengan berbagi" pada Hari raya kali ini memotong 2 Sapi hewan kurban yang dipimpin oleh Ustadz Nasruddin beliau juga memimpin do'a dan memberikan sedikit tausyiah perihal keutamaan Ibadah kurban. 


Kasi Kurikulum dan Penilaian SD H. Suriansyah sebagai ketua pelaksana mengatakan, Ibadah kurban ini terlaksananya atas bantuan dari para pejabat Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah dan ada juga dari Kepala Satuan Pendidikan yang memang setiap tahun selalu dilaksanakan dengan meriah dan antusias. daging hewan kurban dibagikan kepada Karyawan Dinas Pendidikan dan warga lingkungan Dinas Pendidikan. berharap semoga tahun akan datang tambah meriah lagi dan hewan kurban yang dipotong bisa lebih banyak. 


Plt Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny Mengatakan, sangat bangga dan bahagia karena ibadah kurban tahun ini tidak hanya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan saja tetapi juga dilaksanakan oleh Satuan Pendidikan. yang tidak secara langsung menanamkan jiwa sosial kepada Pelajar Kabupaten Banjar dan belajar bagaimana cara bersosial dengan masyarakat, peduli dengan sesama dan gotong royong yang ditanamkan didalam jiwa mereka. agar Dinas Pendidikan tetap melaksanakan Ibadah kurban ini setiap tahunnya. 


Terima kasih kepada seluruh panitia Dinas Pendidikan yang sudah ikut membantu sehingga terlaksananya dengan lancar sukses dan penuh dengan hikmat. semoga dengan pelaksanan Ibadah kurban dapat menambah rasa syukur kepada Alloh bersama sama menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar