Polres Banjar Ikuti Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" menjadi tema pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara.

Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara ini diikuti Polda dan Polres se-Indonesia yang digelar di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, yang di Inspekturi Presiden RI Joko Widodo, Selasa (5/7/2022).

Dalam amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Ia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,"kata dia.

Menurutnya, Polri tidak sekedar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat baik dari segi pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural.

Sementara mengikuti Secara daring di Mapolres Banjar dihadiri Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Letkol Inf Imam Muchtarrom, Kajari Banjar M Bardan, Sekda Banjar HM Hilman, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi dan Pengadilan Negeri Martapura.

Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso berharap ke depan Polri akan semakin Presisi dan bertekad selalu melayani masyarakat.

Sebanyak kurang lebih 170 personil yang tergabung dari jajaran Polres Banjar, Kodim 1006 Banjar, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pramuka.

Pada apel tersebut dilakukan penyerahan penghargaan kepada Forkopimda Banjar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Personil Polres Banjar atas kerjasama dan dukungan sebagai mitra Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Banjar.

Dalam rangka Hut Bhayangkara ke-76 Polres Banjar melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu Lomba Da'i, Bulu Tangkis dan Mini Soccer dimana dalam kegiatan tersebut diserahkan hadiah kepada pemenang masing masing lomba. (MC Kominfo Kab. Banjar/Zidane/Paris)


Komentar