Gambut Raih Hadiah Utama Pada Pelatihan Herbisida

Gambut, InfoPublik - Kecamatan Gambut raih hadiah utama dalam kegiatan Pelatihan Herbisida Terbatas kerja sama Alishtar dengan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar di Cape Bank Sampah Tungkaran, Kecamatan Martapura Barat, Rabu (22/6/2022).

 

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banjar Dondit Bekti Agustiono.

 

Ia berpesan agar ikuti pelatihan dan manfaat kesempatan dengan sebaik-baiknya. ini sangat penting dan bermanfaat bagi pribadi dan berharap semoga bisa disebarluaskan kepada orang lain, kelompok tani, Gapoktan, KTNA di kecamatan-masing.

 

Narasumber dari Arishtar Saipul Bahri menyampaikan Pengunaan pestisida, herbisida, label, izin, penyemprotan, keracunan, takaran/ dosisnya, cara pengamanannya, cara pemusnahan limbah dibakar atau dikubur cara penyemprotan yang benar.

 

Adapun Hadiah berupa Hand Sprayer diraih Herman menjawab pertanyaan dari narasumber, Apa yang harus diperhatikan sebelum menggunakan herbisida ? Dia menjawab "membaca label suatu produk yang akan digunakan.

 

Pada kegiatan ini semua peserta mendapatkan, Sertifikat nasional pengguna herbisida terbatas

 

Hadir nara sumber dari Arishtar Nasfarm Budi, dari Kecamatan Gambut hadir tujuh orang, Desa Tambak Sirang Darat Herman, M Kamal dan Hurman dari Desa Banyu Hirang M.Aini, Fahrurrazi dan dari Desa Guntung Ujung Rahmatullah, Irwandi, Zainuddin dan peserta 100 petani se Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar