Dinas Pertanian Banjar Gelar Monitoring Pra-NKV

Martapura, InfoPublik - Nomor Kontrol Veteriner (NKV) ini sangat memiliki arti penting bagi semua pihak, bagi unit usaha tentu saja sebagai jaminan bahwa produk hewan yang dihasilkan dapat dipastikan aman dan layak untuk di konsumsi karena memenuhi aspek higiene dan sanitasi.


Sedangkan bagi konsumen akan tercipta ketentraman batin dalam mengkonsumsi pangan.


Monitoring Pra-NKV oleh Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner pada CV. Anugerah Agung yang berlokasi di Pergudangan Bizzpark Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.


Tim yang dipimpin langsung oleh Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner drh. Lulu Vila Vardi melakukan monitoring dalam rangka pemberian NKV kepada perusahaan CV. Anugerah Agung, Selasa (21/6/2022).


Tim yang bertugas juga melakukan pengecekkan pada gudang penyimpanan dan pintu gerbang tempat keluar masuknya barang.


Lulu Vila Vardi mengatakan sebagaimana untuk diketahui, Nomor Kontrol Veteriner yang disingkat dengan NKV tersebut adalah sertifikat sebagai bukti tertulis yang sah.


"Dipenuhinya persyaratan higiene-sanitasi sebagai kelayakan dasar jaminan keamanan pangan asal hewan pada unit usaha pangan asal hewan, setiap unit usaha pangan asal hewan wajib memiliki NKV,"ungkap dia. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan/Syaripuddin)


Komentar