Kick Off Liga Santri Tahun 2022, Dandim Banjar Harap Junjung Sportifitas dan Kekompakan

Martapura, InfoPublik - Gelaran Liga Santri PSSI akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI  Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur, Senin (20/6/2022).

Secara virtual diikuti seluruh jajaran satuan Kodim, Korem dan Kodam se-Indonesia mengikuti saran langsung Kick Off tersebut.

Pada jajarannya Kodim 1006/Banjar di lapangan sepakbola Syamsuri Yonif 623/Bwu dipimpin langsung Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom para peserta sepakbola liga santri tingkat Kabupaten dan Kota juga mengikuti pelaksanaan pembukaan.

Pembukaan Liga Santri antar kabupaten dan Kota, Kodim 1006/Banjar  selaku penyelenggara Bekerjasama dengan PSSI Tim yang bermain  kesebelasan dari Pondok Pesantren  Darul Ilmi Banjarbaru Vs Darul Hijrah Martapura

Mereka yang menang nantinya saat seleksi ini, Kodim 1006/Bjr akan mengirimkan 2 Tim yang ikut pertandingan Liga Santri tingkat Korem dan Kodam karena membawahi dua Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru,"ujar dia.

Liga Santri juga sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal bagi mereka, junjung sportifitas dan jaga kekompakan dan kesehatan karena terpilih tim ini nantinya akan mewakili baik Pesantren ada di Banjarbaru maupun Kabupaten Banjar.

Dijelaskannya, berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal dengan baik oleh panitia penyelenggara Kodim Banjar bersama PSSI Kabupaten dan Kota.

"Mohon doa dukungan dan kerjasamanya untuk kelancaran kegiatan Liga Santri Antar Pondok Pesantren sehingga tercipta generasi muda berprestasi dan berakhlak mulia melalui olahraga,"pinta dia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Daus/Man


Komentar