BPBD Kabupaten Banjar serahkan Bantuan Korban Terdampak Angin Puting Beliung

Gambut, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan berupa sembako, air meneral dan terpal untuk korban bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Gambut, Rabu (15/6/2022).

Bantuan diserahkan melalui Pemerintah Kecamatan Gambut yang diterima oleh Camat Gambut Ahmad Fauzan didampingi Kasi Kesejahteraan Sosial Erma Maulida. Selanjutnya disalurkan kepada para korban yang terdampak bencana angin puting beliung.

Camat Gambut Ahmad Fauzan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk warga Kecamatan Gambut yang terdampak angin puting beliung.

Sementara petugas dari BPBD Kabupaten Banjar pamit untuk melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Beruntung Baru untuk kegiatan yang sama.

Hadir dalam acara penyerahan, Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Gambut Maria Ulfah, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Gambut Syahrani.

Bantuan diberikan kepada korban terdampak puting beliung dengan tingkat kerusakan, rusak berat ada tiga orang dari Desa Kayu Bawang Misrani, desa Malintang Baru Syamsiah dan desa Keladan Baru Muhammad Arsyad.

Rusak sedang desa Guntung Ujung Bahrudin sedang rusak ringan ada enam orang  desa Guntung Ujung M.Said, Rahmatullah, Hasnan. Desa Keladan Baru Bahrudin, Muhammad Arsyad dan Anang Koirudin. (IP Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar