
Dukung Layanan Digital, Bank Kalsel Serahkan Anjungan Elektronik Pasien ke RSUD Ratu Zalecha
MARTAPURA, InfoPublik – Komitmen RSUD Ratu Zalecha Martapura
dalam meningkatkan mutu layanan berbasis teknologi kembali mendapat dukungan
nyata. Kali ini Bank Kalsel Cabang Martapura menyerahkan dua unit Anjungan
Elektronik Pasien yang akan dimanfaatkan untuk mempercepat proses pendaftaran
mandiri melalui aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Online (SIPO).
Prosesi serah terima berlangsung hangat di lobi VIP Intan
RSUD Ratu Zalecha dan dihadiri oleh jajaran manajemen rumah sakit serta
perwakilan dari Bank Kalsel. Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Suwanto,
secara langsung menyerahkan perangkat tersebut kepada Direktur RSUD Ratu
Zalecha, Areif Rachman, Kamis (15/5/2025).
"Ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mendukung
kemajuan layanan kesehatan di Banua. Kami percaya, kemudahan akses layanan akan
berdampak langsung pada kepuasan dan kenyamanan pasien," ujar Suwanto.
Anjungan Elektronik Pasien ini dirancang untuk mempercepat
proses check-in bagi pasien yang telah mendaftar secara online melalui aplikasi
SIPO. Tanpa perlu antre di loket, pasien cukup memindai QR code atau memasukkan
data pendaftaran untuk mendapatkan nomor antrean secara otomatis.
Direktur RSUD Ratu Zalecha Areif Rachman, menyampaikan
apresiasi atas dukungan yang diberikan Bank Kalsel.
"Kami sangat
terbantu dengan adanya perangkat ini. Ini bukan sekadar alat, tapi wujud nyata
transformasi pelayanan publik yang cepat, efisien dan berorientasi pada
pasien," ungkapnya.
Ia juga menambahkan bahwa RSUD Ratu Zalecha akan terus
membuka diri terhadap inovasi demi memberikan layanan yang terbaik kepada
masyarakat.
Dengan hadirnya Anjungan Elektronik Pasien, RSUD Ratu
Zalecha mengambil satu langkah maju dalam mendukung digitalisasi layanan
kesehatan. Sinergi antara dunia perbankan dan institusi pelayanan publik, ini
menjadi contoh kolaborasi positif demi kemajuan daerah dan kenyamanan
masyarakat. (Brigade Humas Raza)