Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kecamatan Simpang Empat Siap Berinovasi

SIMPANG EMPAT, InfoPublik - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendorong budaya inovasi di tingkat kecamatan dan desa, Pemerintah Kecamatan Simpang Empat menggelar Sosialisasi Inovasi Daerah di Aula Kantor Kecamatan, Selasa (29/4/2025).

Camat Simpang Empat, Jurji Zaidan menyampaikan bahwa inovasi daerah merupakan kunci untuk menjawab tantangan pelayanan publik di era digital dan keterbukaan informasi saat ini. 

“Kami ingin membangun budaya kerja yang lebih kreatif dan solutif, tidak hanya di tingkat kecamatan, tetapi juga di seluruh desa di wilayah Simpang Empat,” ujarnya.

Jurji Zaidan juga berharap melalui sosialisasi ini, pemerintah desa dapat lebih kreatif dalam mengembangkan program-program yang berorientasi pada pelayanan publik yang prima.

"Lewat sosialisasi ini Kecamatan Simpang Empat berharap seluruh desa di wilayahnya dapat mengembangkan minimal satu inovasi pelayanan publik di Tahun 2025, sebagai bentuk nyata komitmen untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," ungkapnya.

Acara ini menghadirkan narasumber dari Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Nuri Ansari, yang memberikan pemaparan terkait pentingnya inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan menekankan pentingnya setiap unit kerja daerah memiliki minimal satu inovasi daerah sesuai amanat Perbub no 16 Tahun 2024.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta diperkenalkan dengan berbagai contoh inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan public, inovasi administrasi berbasis digital, Selain itu, sesi diskusi juga diadakan untuk menggali ide-ide inovatif dari para pambakal dan perangkat desa.(Ajk/Brigade Simpang Empat)


Komentar