Kecamatan Gambut Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Gambut,InfoPublik – Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kegiatan Haflah Al-Qur'an kita Tingkatkan Mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW dan Semangat Cinta Al-Qur'an, Aula Kantor Kecamatan Gambut, Rabu (3/11/2021).


Hadir Ustadz Muhammad Natsir selaku penceramah, Camat Gambut H. Ahmad Fauzan , perwakilan Danramil 1006-08 Gambut, Kepala Kantor Urusan Agama Zulkifli, S. Ag, Sekretaris Camat, Ketua LPTQ Kecamatan Gambut, Pambakal,  Pendamping Desa, Qari dan Qariah juara pengkader STQ Tahun 2021, Kecamatan Gambut, Karyawan dan Karyawati Kantor Kecamatan Gambut, Kelurahan Gambut, Kelurahan Gambut Barat, group Habsy Raudhatul Muhibbin dan undangan lainnya.


Kegiatan Pembacaan dan Haflah Al-Qur'an menampilkan  para Juara pada  STQ tahun 2020 lalu diantaranya Muhammad Fajar, Patimah, Rizky Fauzah. Kegiatan tersebut juga terasa lebih spesial karena tampil Ketua LPTQ Kecamatan Gambut H. Abdurrahman Ramli dan Pendamping dan pelatih MTQ/STQ Kecamatan Gambut H. Ilmi Ardi membaca Al-Qur'an.


Dalam sambutannya Camat Gambut Ahmad Fauzan menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya peringatan Maulid diisi dengan membaca dan haflah Al-Qur'an adalah agar menggairahkan kembali untuk membaca Al-Qur'an, menjadikan kebiasaan dan selanjut bisa menjadi kegiatan rutin.


Ustadz Muhammad Natsir menyampaikan bahwa "Hari ini luar biasa dua kegiatan yaitu Peringatan Maulid Muhammad SAW dan Haflah Al-Qur'an yang keduanya saling berkaitan. Mari kita dukung selalu pelaksanan program kegiatan pembinaan dan memuliakan mereka yang membaca Al-Qur'an, semoga kita mendapat petunjuk dan jalan kebaikan. Program yang baik itu adalah program yang selalu berkelanjutan. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Gambut Hairudin/Man)


Komentar