Jalin Sinergitas, TP PKK Kecamatan Aranio Gelar Rapat Koordinasi

Aranio, InfoPublik - Wujudkan sinergitas terhadap program kegiatan PKK Desa, Tim Penggerak PKK kecamatan Aranio menggelar Rapat Koordinasi, di kantor kecamatan Aranio, Rabu (21/6/2023).

 

Ketua TP PKK Aranio Ratu Juriah mengatakan kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi, karena dirinya baru saja mendapat tugas baru mendampingi pak Camat yang bertugas di Aranio.

 

“Mewujudkan Sinergitas antara Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Tim Penggerak PKK Desa, agar terjalin kerjasama yang baik untuk bersama-sama memajukan desa melalui pengabdian Ibu-Ibu PKK, baik mendampingi Tugas suami sebagai Pambakal maupun Tugas yang dipercayakan kepada Ibu-Ibu yang ada di desa untuk bersama-sama ikut memikirkan kesejahteraan keluarga di masing-masing desa,” ucap Juriah.

 

Menurutnya, perlu dibuat di level Tim Penggerak PKK Desa, adalah membuat Struktur Organisasi Tim Penggerak PKK Desa. Dengan Struktur Organisasi yang dibuat, akan jelas terlihat Alur Koordinasi dan Fungsi masing-masing tugas kepengurusan PKK, sehingga jelas Tugas Pokja I, II, III dan III.

 

Selanjutnya Ratu Juriah berharap bahwa dengan alur kegiatan yang jelas, Ibu-Ibu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, namun perlu diingat bahwa Buku Administrasi PKK perlu diisi, karena Catatan dan dokumen merupakan bukti fisik kita dalam melaksanakan kegiatan.

 

Sementara Camat Aranio, Dedi Kurniadi dalam kata sambutannya mengajak kepada Ibu-Ibu PKK untuk Ikhlas mengabdikan dirinya di desa, karena siapa lagi kalau bukan Ibu-Ibu yang ikut perduli terhadap kemajuan desa masing-masing.

 

Camat berharap Warga Aranio memiliki Spirit untuk mewujudkan Aranio yang, A = AMAN, RA = RAMAH, N = Nyaman, I = INOVATIF, DAN O=OPTIMIS.

 

Artinya Mari kita wujudkan Kecamatan Aranio yang  AMAN, dan RAMAH ,dengan potensi Alam yang Indah dan banyak dikunjungi Wisatawan mari kita tunjukkan rasa syukur kita melalui INOVASi yang tidak henti, Insya Allah kita OPTIMIS bahwa suatu saat nanti Aranio akan menjadi Kecamatan yang maju dan sejahtera masyarakakatnya,” pungkas Dedi Kurniadi. (IP Kab. Banjar/Brigade Nono/Aranio) 


Komentar