Buka Brigade Journalist Training, Wabup Banjar Ajak Peserta Bershalawat Bersama

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar ikuti Brigade Journalist Training yang di selenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKISP) Banjar, di Treepark Hotel, kecamatan Kertak Hanyar, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie, 

Dikatakannya bahwa kegiatan ini untuk menjaga kekompakan dan menjalin silaturrahmi yang baik antar SKPD sebab Brigade Manis Kab. Banjar merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Ditambahkan oleh orang nomor 2 di kabupaten Banjar ini agar perlu diketahui bersama undang-undang no.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka setiap lembaga publik mesti memberikan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat.

Usai membuka acara Habib Idrus mengajak seluruh peserta mengumandangkan shalawat, sesuai Tag line kabupaten Banjar Manis, Maju, Mandiri dan Agamis.

Dengan bershalawat Habib Idrus berharap melalui kegiatan pelatihan ini mendapatkan keberkahan dan peserta bisa mempelajari serta menerapkan ilmu yang sudah didapat.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith menyampaikan acara hari ini dihadiri sebanyak 45 Peserta operator Brigade Manis Infopublik dari SKPD dan Kecamatan se-kabupaten Banjar.

"Brigade Journalist Training ini dilaksanakan khusus untuk operator Brigade Manis Kabupaten Banjar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang jurnalistik ditambah tips dan trik dalam membuat konten bagi operator atau anggota brigade informasi publik di Kabupaten Banjar," jelas dia.

Narasumber yang dihadirkan dalam training ini dari Redaktur Nasional Infopublik.id Untung Sutomo dan Pranata Humas Ahli Muda GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo RI Widi Winartono. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar