TP PKK Kecamatan Gambut Laksanakan Peringatan Isra Mi'raj

Gambut, InfoPublik – Tim Penggerak PKK Kecamatan Gambut dan TP. PKK Kelurahan Gambut sebagai tuan rumah bersama-sama laksanakan Pertemuan Rutin TP. PKK dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK se Kecataman Gambut, di Kantor Kelurahan Gambut, Rabu (15/2/2023).

 

Dalam kegiatan diisi dengan acara dari Kelompok Kerja (Pokja) I bidang mengelola program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dan Program Gotong Royong.

 

Dan tema yang dibawakan sesuai pada bulan Rajab yaitu Peringatan Isro dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW oleh Ketua Pokja I Rusmina.

 

Rusmina menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan mulia merupakan suatu wadah untuk bersilaturrahmi.

 

“Banyak keutamaan dari silaturrahmi di antaranya Sabda Baginda Rasul, artinya Barang siapa ingin luas rezekinya, panjang umurnya hendaklah menyambung silaturrahmi,” ucap dia.

 

Peringatan Isra Mi'raj, memberikan pelajaran untuk selalu membersihkan hati dari segala noda dan dosa, sebagaimana Baginda Nabi ketika akan melakukan Isra mi'raj dibelah dada beliau, dibasuh dengan air zamzam, kemudian diisi dengan Ilmu, hikmah, iman dan Helm, menunjukkan kepada kita bahwa hidup didunia akan berakhir menghadap Allah SWT.

 

“Maka dari itu jaga dan pelihara hati kita bersihkan selalu dengan banyak membaca Istighfar,” ajak dia.

 

Dan tak kalah penting harus kita jaga perintah Allah SWT melaksanakan Shalat 5 waktu sehari semalam, Nabi bersabda artinya, "Shalat adalah tiang agama, barang siapa mendirikan shalat maka sesungguhnya dia menegakkan agamanya dan barang siapa meninggalkan maka dia telah menghancurkan agama."

 

“Mari kita jaga salat kita dengan baik  dan benar. Ajari anak-anak kita untuk selalu mengerjakan salat,” harap dia.

 

 

Hadir Ketua TP. PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani dan seluruh anggota, Pendamping Desa Iswara Wahyuni, TP. PKK Kelurahan dan Desa se Kecamatan Gambut. (IP. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).

 


Komentar