Tingkatkan Kapasitas Kader, TP PKK Banjar Gelar Kunjungan Pembinaan di PKK Gambut

Gambut, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar laksanakan kunjungan pembinaan terhadap TP. PKK Kecamatan Gambut di ruang TK Al-Qur'an Al-Muhajirin Desa Malintang Baru, Minggu (31/3/2024).

Pada kegiatan ini rombongan TP PKK Kabupaten Banjar disambut langsung Ketua TP. PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani, anggota PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa Malintang Baru.

Dalam hal ini menurut Pokja 1 PKK Banjar Wiwik mengatakan Peningkatan kapasitas kader, keluarga sadar administrasi kependudukan, keluarga bebas narkoba, pola asuh remaja di era digital.

Ia juga menyampaikan bagaimana pengasuhan anak di lingkungan keluarga yang baik. Akibat pernikahan di bawah umur, paredi Intinya pembinaan mental. Pendidikan keterampilan, transisi PAUD ke SD diminta Peran bunda PAUD di minta lebih berperan.

Sementara itu, Pokja 2 Farida PKK Banjar menyampaikan keagamaan, pengamalan dan Penghayatan Pancasila dan Gotong Royong, Tanaman Obat Keluarga.

Selain itu ditambahkan Pokja 4 PKK Banjar Sri Marta Yohana pembinaan bidang kesehatan, kampanye pentingnya obat penambah darah untuk remaja puteri, kanker serviks, Vitamin A dan obat cacing untuk balita, sosialisasi posyandu lansia, pelestarian lingkungan hidup, penerapan perilaku PHBS.

Sri Marta Yohana berharap semoga yang disampaikan bisa sama-sama dilaksanakan dan bermanfaat. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar