Tingkatkan Promosi, Disbudporapar Gelar Sosialisasi Gebrak Pariwisata Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pemasaran Pariwisata melakukan berbagai upaya untuk mengenalkan daya tarik pariwisata, salah satunya dengan menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Bersama Memviralkan (Gebrak) Pariwisata, di Destinasi Wisata Bukit Mawar, Desa Mandiangin Barat, Kecamatan Karang Intan, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan ini pun diikuti dari penggiat media sosial, pelajar dan masyarakat.

Sekretaris Disbudporapar Banjar Slamat Rianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan dan inovasi dari Disbudporapar.

“Kegiatan ini untuk membangun komitmen bersama dalam menciptakan suatu gerakan di Kabupaten Banjar bersama komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPi), pewadahan Nanang Galuh Banjar, penggiat medsos, serta masyarakat sekitar Destinasi Wisata," ucap Slamat.

Dia juga menjelaskan bagaimana menggali informasi wisata yang menarik pengunjung.

“Di Kabupaten Banjar ini sangat banyak destinasi wisata yang menarik salah satunya wisata Bukit Mawar di Desa Mandiangin Barat," ujar dia.

Kabid Pemasaran Pariwisata Badi'ah menjelaskan tentang pesatnya perkembangan teknologi informatika saat ini, serta bagaimana strategi penggunaan media sosial dalam mengenalkan sebuah obyek wisata.

Menurutnya, saat ini promosi wisata bisa dengan mudah dilakukan melalui media sosial asalkan konten dikemas dengan menarik.

Dia menjelaskan berbagai strategi baik foto maupun video yang bisa menggugah minat orang untuk melihat atau menontonnya. 

Sementara, Fotografer Profesional yang menjadi Narasumber Agussyarif Hanafie dan Yanuar Fadhilah memaparkan bagaimana teknis mengabadikan sebuah momen menggunakan kamera smartphone, sehingga menjadi menarik.

Dia menjelaskan tentang bagaimana mengambil posisi atau angle ketika mengambil foto, waktu pengambilan foto serta berbagai kiat lainnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar