Hidup Sehat Ibu dan Anak Ditingkatkan Melalui Posyandu Desa Bawahan Seberang

Mataraman, InfoPublik - Posyandu Manggis desa Bawahan Seberang kecamatan Mataraman sukses menyelenggarakan kegiatan penimbangan berat badan dan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) untuk meningkatkan kualitas hidup sehat ibu dan anak. 

Acara ini berlangsung di Balai Desa Bawahan Seberang pada Selasa (19/9/2023) dimulai pukul 09.00 Wita. Partisipasi dalam kegiatan ini mencapai 100 persen dengan hadirnya 31 ibu dan anak.

Camat Mataraman Heryanto dan Pambakal Bawahan Seberang Fahmi Fauzi, turut serta dalam acara ini. Kehadiran mereka memberikan motivasi positif bagi tim Posyandu Manggis dalam memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat desa Bawahan Seberang.

Heryanto mengungkapkan kegiatan penimbangan berat badan dan PMT adalah langkah krusial dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan ibu dan anak. Dengan pemantauan yang rutin, masalah gizi dapat diidentifikasi lebih awal, memungkinkan pengambilan tindakan yang tepat untuk mendukung kesehatan mereka.

"Melalui kegiatan ini, ibu dan anak diberikan kesempatan untuk memahami pentingnya pola makan sehat dan gaya hidup yang seimbang. Selain itu, mereka juga menerima PMT yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang optimal," tuturnya.

Dengan keberadaan Posyandu Manggis dan kegiatan seperti ini, Heryanto berharap kualitas hidup sehat ibu dan anak dapat terus meningkat. 

"Masyarakat Desa Bawahan Seberang menjadi sasaran untuk menjadi masyarakat yang berkualitas, yang dikenal sebagai masyarakat yang bersih, kuat, religius, dan berintegritas. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar