Tingkatkan Kemampuan Dan Pengetahuan Pemkab Banjar Gelar Bimtek Penyusun LPPD

Martapura,InfoPublik – Pemkab Banjar melalui Bagian Pemerintahan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2020 di Aula Mini Barakat Sekretariat Daerah Banjar.

Kegiatan Bimtek dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Banjar H Masruri, pada Selasa (13/10/2020) dan diikuti staf penyusun LPPD dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri mengatakan, dalam Bimtek ini dilaksanakan diagnosis titik-titik kelemahan untuk dilaksanakan perbaikan dan meningkatkan kualitas LPPD yang disusun.

“Secara bertahap, beberapa Dinas akan dipanggil untuk mendiagnosis di mana titik kelemahan pasca evaluasi tahun sebelumnya, sehingga untuk tahun selanjutnya akan dilakukan perbaikan terhadap titik kelemahan,”ujar dia.

Ditambahkannya, penyusunan LPPD berhubungan dengan kinerja Pemkab Banjar, sehingga data dan dokumen yang disusun dalam laporan tersebut perlu memuat informasi yang akurat.  

“Seperti program kegiatan dan inovasi dalam pelaksanaannya, selain itu juga mengutamakan efektifitas dan efisiensi waktu,” tutur dia. (MC Kab.Banjar/Inka/Man/toeb)


Komentar