Tingkatkan APK dan APM, Disdik Gelar Sosialisasi Asesmen Nasional

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama laksanakan kegiatan Sosialisasi Asesmen Nasional / AKM Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di aula SMPN 1 Martapura, Kamis (13/7/2023).

Mengacu Kepada undang - undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no 17 tahun 2020 tentang Asesmen Nasional dan DPA Perubahan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. 

Sekretaris Disdik Banjar Hj, Nane Andriadne mewakili Kadisdik mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar kepala satuan jenjang SMP dapat mempersiapkan segala hal yang dapat menunjang pelaksanaan ANBK akan datang setiap kendala pelaksanaan tahun yang telah dilalui tidak terulang kembali di sekolah negeri maupun swasta. 

"Memberikan pemahaman kepada Kepala Sekolah dan Khususnya Proktor serta tim teknis Sekolah terkait rangkaian pelaksanaan ANBK termasuk persiapan baik segi sarpras maupun sumber daya manusianya dapat diantisipasi sedini mungkin, sehingga ke depan diharapkan dapat meningkatkan APK dan APM khususnya jenjang Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Banjar," terangnya.

Kegiatan ini diikuti Kepala satuan SMP, Proktor serta tim teknis se-Kabupaten Banjar. Narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.  (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar