Penuhi Haknya, Tim Disdukcapil Banjar Datangi Warga Berkebutuhan Khusus

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar lakukan perekaman bagi warga berkebutuhan khusus di Desa Tanjung Rema, Desa Telok Selong, Desa Melayu dan Desa Mandikapau Barat, Jumat (15/9/2023). 

Pada pelayanan kali ini Tim langsung mendatangi warga berkebutuhan khusus (ODGJ, Disabilitas ataupun Lansia) untuk memfasilitasi mereka yang tidak mungkin mendatangi titik pelayanan adminduk dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga tidak bisa mendapatkan dokumen kependudukan seperti KTP elektronik.

Adapun informasi terkait adanya warga berkebutuhan khusus yang belum melakukan perekaman atau belum memiliki data diperoleh oleh Disdukcapil dari Aparat Desa melalui surat yang dikirimkan ke Disdukcapil Kabupaten Banjar, ini sudah menjadi prosedur bagi pelayanan jemput bola untuk masyarakat berkebutuhan khusus di Kabupaten Banjar. 

Pembakal Desa Mandikapau Barat Sapuani mengucapkan terima kasih kepada Dukcapil yang telah datang langsung melakukan perekaman Disabilitas ke Desa Mandikapau Barat sehingga warga  yang berkebutuhan khusus dapat memiliki KTP Elektronik.

Kepemilikan KTP Elektronik bagi warga berkebutuhan khusus akan sangat mempermudah mereka dalam mendapatkan bantuan pemerintah, bak tunai maupun non tunai, mendapatkan pelayanan BPJS di fasilitas kesehatan serta bantuan sosial berbasis NIK lainnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar