UPTD PSC 119 Dinkes Banjar berikan Layanan Kesehatan Gratis Warga Terdampak Banjir

Martapura, InfoPublik - Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui UPTD PSC 119, Selasa (7/3/2023) turun ke lapangan memberikan pelayanan kesehatan tepatnya di wilayah Kecamatan Martapura Barat.

Kegiatan dipimpin Rabiatul Jannah Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Akreditasi beserta tim Dinkes Banjar dengan menyisir jalan dari Desa Teluk Selong, Desa Tangkas, Desa Sungai Rangas Ulu, Sungai Batang dan Sungai Rangas Hambuku.

Adapun tujuan memberikan layanan Kesehatan secara cuma-cuma dan membagikan salep serta Pemberian Makanan Tambahan gratis kepada Ibu Hamil dan Balita.

Dikatakan Rabiatul kegiatan ini di sambut antusias oleh masyarakat setempat mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, raut wajah yang tersenyum tanda mereka gembira, dan bersyukur karena perhatian yang di berikan oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar akan kondisi/banjir mereka saat ini.

"Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim Gerak Cepat Dinkes Banjar terus berkomitmen dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, terutama kepada masyarakat yang terdampak banjir pada saat ini," ucap Rabiatul.

Ia menambahkan Dinkes melalui UPTD Puskesmas dan para tenaga Kesehatannya bergerak cepat, baik mengimbau, mengedukasi, tentunya memberikan pelayanan kesehatan kepada siapa yang membutuhkan secara maksimal tanpa di pungut biaya sedikit pun. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar