Target D/S Posyandu Dua Desa di Kecamatan Mataraman Tercapai 100 Persen

Mataraman, InfoPublik - Camat Mataraman Heryanto kunjungi kegiatan Posyandu di dua desa yakni Bawahan Seberang dan desa Mataraman, Selasa (19/9/2023) pagi.


Tak lain kedatangan orang nomor satu di Mataraman tersebut dalam rangka pengawasan Pelaksanaan Posyandu untuk Peningkatan D/S (Datan per Sasaran) Posyandu Tingkat Kecamatan Mataraman dalam Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting.


Heryanto mengatakan Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. 


"Tujuan utama Posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat," katanya.


Hery juga menerangkan peran Posyandu ditengah masyarakat sangatlah penting, meski identik dengan Bayi dan Balita, kegiatan Posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu karena banyak program Posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan subur dan ini sangat berperan penting dalam optimalisasi upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting.


"Pengawasan dan strategi telah disepakati pada Lokakarya Mini Lintas Sektor, yang pada hari ini kami laksanakan di desa Bawahan Seberang yaitu Posyandu Manggis dan di desa Mataraman Posyandu Anggrek Indah dan Posyandu Bonsay. Alhamdulillah didapatkan Data D/S dengan pencapaian target 100%," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar