Tenaga Medis Puskesmas Gambut Stand By Layani Kafilah MTQ

Gambut, InfoPublik - UPT. Puskesmas Gambut membuat jadwal piket tenaga kesehatan MTQ dan melakukan pelayanan kesehatan peserta dan panitia MTQ selama pelaksanaan kegiatan di Kecamatan Gambut dengan Panggung Utama Lapangan  4 - 7 Agustus 2023.

Sebelumnya juga telah melakukan survei dan menentukan kelayakan pemondokan kafilah. Kepala UPT. Puskesmas Kecamatan Gambut Sugeng Riyanto berpesan Bila ada yang minta didatangi ke pemondokan agar di fasilitasi dan bisa memakai ambulance yang ada serta  minta kepada petugas  memastikan bensin selalu cukup tersedia.

Menurut Kepala UPT. Puskesmas Kecamatan Gambut Sugeng Riyanto selama pelaksanaan, " tercatat yang sakit dan berobat pada pelayanan posko kesehatan MTQ di venue-venue sebanyak 41 orang.

"Hari pertama tidak ada yang sakit, hari kedua Sabtu sebanyak 21 orang, hari ketiga Minggu sebanyak 15 orang dan pada hari terakhir pelaksanaan Senin sebanyak 5 orang. Sedangkan yang tempat posko kesehatan terbanyak dikunjungi adalah yang sakit dan berobat adalah pada venue panggung utama sebanyak 14 orang," jelas Sugeng, Senin (7/8/2023).

Salah satu tenaga medis Bidan Puskesmas Gambut Hj. Rahmawati, menyatakan rasa syukur dengan qadar Allah SWT Kecamatan Gambut bisa terpilih jadi tuan rumah MTQ/ STQ Nasional XLVI Tingkat Kabupaten Banjar.

Menurutnya dengan pimpinan Sugeng Riyanto terbentuk tim yang solid dan kompak, berkumpul tenaga kesehatan di Kecamatan, bidan desa, mantri desa. Juga dukungan dan kerjasama lintas struktural memantu layanan kesehatan. Dukungan pambakal mengarahkan perangkat desa dan armada Ambulance.

"Alhamdullillah, saya senang dan juga terharu bisa menyaksikan kafilah-kafilah dari Kecamatan se Kabupaten Banjar serta bisa berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan untuk mereka," tutupnya. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar