Tingkatkan Mutu Pelayanan, Puskesmas Paramasan di Re-Akreditasi

Paramasan, InfoPublik - Dalam Rangka Peningkatan kualitas dan mutu pelayanan. Puskesmas Paramasan melaksanakan Survey Re-Akreditasi, di Aula Kantor Kecamatan Paramasan, Rabu (1/11/2023).

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Paramasan Muhammad Farid, Kepala Puskesmas drg. Muhsinah, dr Ridhani, dr. Ginta dan seluruh Pegawai Puskesmas Kecamatan Paramasan. Hadir juga Tim dari survayer lembaga lafkespri dr.in yatun Nisa, Annisa Zakiah s.km.

 

Dr Nisa survayer dari lembaga LAFKESPRI menyampaikan dalam rangka Re Akreditasi ini lembaga Kami hanya melaksanakan pengkajian dan memotret terkait pelayanan, Administrasi, penanganan limbah medis dan peralatan lainnya. Hasil pengkajian ini akan disampaikan kelembaga dan disampaikan lagi ke Kementerian.

 

Dikatakannya yang menyatakan layak atau tidaknya terakreditasi adalah dari kementrian setelah menerima hasil pengkajian dari lembaga kami.

 

Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan kami dari pihak Kecamatan sangat menyambut baik dengan adanya acara tersebut, mudahan dengan adanya acara tersebut akan membuat pegawai Puskesmas semakin mahir dan profesional dalam bertugas melayani warga kita.

 

Kapus Puskesmas drg.Muhsinah menyampaikan acara Survei Re Akreditasi ini dilaksanakan adalah Untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas agar terstandar maka di adakan survey Re akreditasi kembali di Puskesmas Kecamatan Paramasan.

 

dr. Ridhani ( Dokter Umum) menyampaikan dalam acara ini juga dilaksanakan Simulasi bantuan hidup dasar(code blue )dan simulasi cara membersihkan cairan tubuh( code yellow ) seperti darah, cairan kencing dan Simulasi  Bencana kebakaran, gempa (Code Red). (IP Kab. Banjar/Brigade Paramasan)


Komentar