Partisipasi Masyarakat Dukung Suksesnya Pilkades Serentak

Martapura, InfoPublik - Diharapkan partisipasi masyarakat dalam andil melaksanakan Pemilihan Pambakal  serta mentaati protokol kesehatan.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar saat Sosialisasi Pemilihan Pambakal Secara Serentak Tahun 2022 bagi Panitia Pemilihan Desa di Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (25/8/2022).


Syahrialludin berpesan, agar para peserta sosialisasi ini dapat dengan serius menyimak setiap materi yang diberikan oleh panitia.


"Sangatlah penting mengingat banyaknya desa di Kabupaten Banjar yang akan melaksanakan pemilihan Pambakal maka sangat diharapkan kompetensi dari para penyelenggaranya," ucap dia.


Pilkades serentak dilaksanakan dengan pemungutan suara secara langsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.


“Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa nanti dan tetap menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan agar tidak menimbulkan penyebaran Covid-19,” kata dia.


Di Kecamatan Sungai Pinang ada 10 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Pambakal Secara Serentak yaitu Desa Sumber Baru, Desa Belimbing Lama, Desa Rantau Nangka, Desa Sungai Pinang, Desa Kahelaan, Desa Belimbing Baru, Desa Pakutik, Desa Hakim Makmur, Desa Sumber Harapan, Desa Kupang Rejo. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD/Rizkon)


Komentar