Sosialisasi Pemilihan Pambakal Secara Serentak Tahun 2022 bagi Panitia Pemilihan Desa di Kecamatan Aranio

Martapura, InfoPublik - Sosialisasi Pemilihan Pambakal Secara Serentak Tahun 2022 bagi Panitia Pemilihan Desa di Kecamatan Aranio dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H. Syahrialludin, Senin (22/8/2022).


Pemilihan Pambakal merupakan salah satu mekanisme demokrasi desa yang secara langsung melibatkan masyarakat desa.


Syahrialludin mengharapkan Pemilihan Pambakal serentak ini terselenggara dengan lancar.


“Diharapkan dengan kegiatan ini, pemilihan Pambakal dapat terselenggara dengan lancar, aman dan kondusif," harap Syahrialludin didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa Muhammad Hafiz Anshari.


Dia juga mengingatkan bahwa pilkades lebih rawan dan lebih panas dari pada pilkada, karena itu perlu adanya kedewasaan di antara para calon Pambakal.


Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi mengenai apa saja yang menjadi persyaratan dalam pencalonan Kepala Desa.


Syahrialludin juga menyampaikan sosialisasinya bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian, terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya, dalam pelaksanaan Pemilihan Pambakal (Pilkades) Serentak.


Ada 4 Desa yang akan melaksanakan pemilihan Pambakal Secara Serentak Tahun 2022 yaitu Desa Pa’au, Desa Tiwingan Baru, Desa Benua Riam, Desa Atrain. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMD)


Komentar