Raih Mendali Emas PesONas, Dua Siswi Asal Kabupaten Banjar siap Bertanding di Berlin Jerman

Martapura, InfoPublik - Ajang Pekan Special Olympics Nasional  (PesONas) adalah ajang yang diselenggarakan untuk anak bertalenta Khusus yang diikuti 1.118 Atlet terdiri 12 cabang Olahraga dan diikuti 20 Provinsi.


Kegiatan ini dikhususkan kepada mereka yang merupakan penyandang disabilitas Intelektual atau Tuna Grahita. Dilaksanakan di Semarang Provinsi Jawa Tengah dari  3 s/d 8 Juli 2022. 


Salbiah dan Siti Winda Siswi SMPN 1 Martapura Timur Kabupaten Banjar yang ikut serta mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam kegiatan tersebut. Dan berhasil mendapatkan prestasi yang luar biasa sebagai peraih Medali Emas pada Cabang Olahraga Bola Tangan. 


Plt, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, Kamis (7/7/2022) mengatakan sangat berbangga atas pretasi yang diraih dan sudah mengharumkan Kabupaten Banjar di ajang Nasional.


 "Agar mereka terus berlatih dan dibimbing untuk mempersiapkan di tingkat Internasional. Serta ucapan terima kasih Kepada Guru Pendamping yang luar biasa dan tentunya kepada Kepala Sekolah,"ungkap Liana.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Martapura Timur H. Sufain Tsauri merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih kedua Siswinya yang sudah mengharumkan nama Sekolah, Kabupaten dan Provinsi di tingkat Nasional. 


"Ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Khususnya Kabupaten Banjar dan pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah memberikan kesempatan kepada Siswinya,"ucap dia.


Ia juga berharap agar bisa didukung berbagai pihak untuk berlaga di Tingkat Internasional nantinya di Jerman. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar