Sepuluh Satuan Pendidikan di Kabupaten Banjar borong Penghargaan Adiwiyata

Martapura, InfoPublik - Sepuluh Pendidikan di Kabupaten Banjar menerima penghargaan Adiwiyata yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Kamis (2/2/2023). 

Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran bagi warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan. 

Sebagai Sekolah yang melaksanakan aksi nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan aman yang berbudaya ramah lingkungan, 10 Satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar menerima penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan. 

Adapun sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi 1 SDN Sungai Tabuk Kota 1, 2 SDN Sungai Lulut 1, 3 SDN Muara Halayung, 4 SDN Keliling Benteng Ulu 2, 5 SDN Pematang Panjang, 6 SDN Sungai Batang 1, 7 SDN Gudang Hirang 3, 8 SDN Handil Purai 1, 9 SDN SMP Darul Hijrah Putri dan SDN Tambak Anyar Sebagai Sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional. 

Kepala Disdik Banjar Liana Pennyenyampaikan, Selamat kepada satuan pendidikan yang telah menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi dan Nasional.

Liana berharap agar bersama sama konsisten dalam menjaga Kebersihan lingkungan sekolah, membudidayakan hidup akan cinta lingkungan yang bersih, aman dan nyaman. sehingga bisa membuat siswa betah akan terus berlama lama berada dilingkungan sekolah yang juga akan berdampak pada proses pembelajaran. 

"Membiasakan menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan bukan hanya kewajiban sekolah yang mendapatkan penghargaan namun semua satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Banjar mempunyai kewajiban untuk bersama sama menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman," tutup Liana. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar