Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, BALAPAKS Bersihkan Kawasan Sungai Datu Kelampayan

Martapura, InfoPublik - Balai Silaturahim Pencinta Alam Kalimantan Selatan (BALAPAKS) bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar, Camat Astambul dan Pambakal Desa Kelampayan Tengah melaksanakan pembersihan Sungai yang ada di Kawasan Kubah Datu Kalampayan, Sabtu (3/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang diperingati setiap 5 Juni.

Camat Astambul, Ahmad Fauzi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BALAPAKS karena dengan diadakannya pembersihan sungai tersebut kawasan Kubah Datu Kalampayan semakin enak dipandang oleh para pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah.

‚ÄúDengan dibersihkan sungai tersebut, semoga semakin tumbuh kesadaran masyarakat sekitar maupun  para penziarah untuk sama-sama memelihara kawasan religi termasyhur di Kabupaten Banjar ini dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya," Harap Fauzi

Pambakal Desa Kelampayan Tengah, Rusdian juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BALAPAKS ini, ia berharap semakin banyak lagi komunitas-komunitas maupun organisasi-organisasi kepemudaan yang mengikuti jejak BALAPAKS sehingga bisa menjadi role model generasi sekarang agar semakin giat untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar. (IP Kab. Banjar/Brigade Astambul/Gazalirumi)


Komentar