Safari Ramadan di Desa Loktamu Kecamatan Mataraman

Jum'at (15/03/2024) pukul 16.30 wita s.d selesai kembali


Kecamatan Mataraman mengadakan Safari Ramadan Tahun 1445 H/2024 dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Banjar bertempat di Masjid Al Muhajirin Aur Kuning Desa Loktamu, Jumat (15/3/2024).


Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi bersama jajaran berhadir pada acara ini, juga Camat Mataraman Heryanto beserta Ketua TP.PKK Kecamatan Mataraman Ima Dewi.


Kegiatan juga dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, para Asisten dan Staf Ahli, Direktur Perusda, seluruh kepala SKPD,Kapolsek Mataraman, Danramil Astambul Mataraman, Kepala KUA Mataraman, Kepala UPT Puskesmas Mataraman, Kepala Korwil Pendidikan Mataraman, Kepala PLKB Mataraman, Kepala BPP Mataraman, Pambakal se Kecamatan Mataraman beserta Istri, Ketua BPD se Kecamatan Mataraman, Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat.


Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, kegiatan silaturahmi ini diharapkan membawa kebaikan dan keberkahan serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kekhusyuan bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan keagamaan.



Pada kesempatan ini Bupati Banjar menyerahkan bantuan hibah untuk Yayasan Darul Huda Desa Bawahan Pasar sebesar Rp 75.000.000,- yang diterimakan oleh Bapak Hamsaini selaku bendahara yayasan, bantuan untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana rumah ibadah untuk Masjid Al Muhajirin Rp 50.000.000,-  yang diterimakan oleh Bapak Palali selaku pengurus Masjid Al Muhajirin Desa Loktamu, dan bantuan sosial paket sembako kepada warga lanjut usia.



Juga bantuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar berupa mukena untu pengurus masjid dan bantuan 30 paket sembako dari baznas Kabupaten Banjar.



Menambah khusyuk momen Safari Ramadan juga disampaikan tausiah oleh Habib Fahmi Ba'bud yang mengangkat perihal tentang cara bersuci dari Hadas Kecil.


“Bersuci dari hadas kecil (kencing) hendaknya dengan cara yang benar, ini ilmu fondasi karena jika sudah benar caranya maka ibadahnya diterima, karena kata Nabi kebanyakan umatku disiksa di kubur gara-gara bersucinya tidak benar, masalah sepele padahal sangat luar biasa,” jelas Habib Fahmi Ba'ud.


Camat Mataraman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banjar dan Tim Safari Ramadhan yang telah menunjuk Desa Loktamu Kecamatan Mataraman sebagai tuan rumah  dan meminta maaf bila ada kekurangan dalam penerimaan, kualitas sajian yang tidak sebagai mana mestinya.


"Dengan diadakan Kegiatan Safari Ramadhan ini berharap dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat serta menghidupkan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan yang penuh pahala dan berkah ini," imbuh Camat Mataraman.


Komentar