Road Show Senam Kreasi Anak Nusantara

Martapura, InfoPublik - IGTKI PGRI  Provinsi  Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dan IGTKI Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Road Show Senam Kreasi Anak Nusantara, Sabtu (17/9/2022) di Aula KH. Kasyful Anwar Disdik Banjar. 


Road show Senam Kreasi Anak Nusantara yang dilaksanakan Oleh IGTKI PGRI Kalimantan Selatan bertujuan agar kualitas dan kreativitas terus berkembang, yang nantinya akan digunakan dan diterapkan ke anak didik di lembaga masing masing. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh instruktur senam yang berkualitas dan kompeten untuk mengembangkan berbagai jenis senam kemudian diajarkan kepada para pendidik terutama tingkat TK. 


Kegiatan ini didampingi Pengurus IGTKI -PGRI Kabupaten Banjar dan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar dengan jumlah peserta 239 dari semua cabang IGTKI PGRI Se Kabupaten Banjar. kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang PAUD PNF/Kesetaraan juga dihadiri Kasi PAUD dan Kasi PNF.


Kepala Bidang PAUD PNF/ Kesetaraan Jahriah mengatakan, Diadakannya acara ini dengan tujuan agar bisa menambah kreatifitas guru, mengembangkan potensi serta wawasan untuk mencari gerakan baru untuk meningkatkan perkembangan anak sesuai dengan pengimplementasian Kurikulum Merdeka (KM) dan senam kreasi anak nusantara ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani peserta didik untuk menunjang tumbuh kembang peserta didik untuk menjadi anak yang sehat jiwa dan raga. 


Acara tersebut terlaksana atas kerja sama Ketua IGTKI Banjar Hj, Mutmainah dengan IGTKI Kalsel Nurlaeila dan Instruktur senam didatangkan langsung dari kota Depok sebanyak dua orang. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar